Olahraga Sebagai Cara Menurunkan Berat Badan

Olahraga Sebagai Cara Menurunkan Berat Badan – Kelebihan berat badan adalah permasalah yang sering di temukan pada orang yang tidak menjaga pola makan dan juga tidak menerapkan pola hidup sehat. Cara menurunkan berat badan yang sehat dapat menerapkan olahraga secara rutin, karena olahraga olahraga adalah cara yang paling efektif untuk menurunkan berat badan serta mengembalikan tubuh secara permanen.

Olahraga Sebagai Cara Menurunkan Berat Badan

Namun olahraga juga harus diatur dengan baik dan tidak hanya sekedar dilakukan dengan sekali atau dua kali. Olahraga adalah aktifitas yang paling ampuh  untuk membakar kalori dan membentuk otot, yang kedua manfaat ini esensial yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga usaha untuk menurunkan berat badan menjadi lebih efektif. Ada banyak pilihan yang dapat anda terapkan sebagai cara menurunkan berat badan dengan  olahraga sebagai cara menurunkan berat badan yang beberapa diantaranya sudah terbukti ampuh untuk penurunan berat badan.

Olahraga Sebagai Cara Menurunkan Berat Badan

Berenang

Olahraga sebagai cara menurunkan berat badan yang pertama adalah dengan olahraga berenang. Olahraga ini jika di lakukan dengan bersungguh-sungguh, maka mampu membakar kalori sekitar 400-700 kalori per jam. Dengan segala jenis dan semua gaya renang sudah terbukti efektif menurunkan berat badan. Selain itu, olahraga renang merupakan olahraga yang sangat baik untuk mengencangkan otot-otot, berenang juga salah satu olahraga berat dengan resiko rendah. Serta olahraga renang  dapat memperkuat dan memperbaiki kondisi tubuh anda.

Olahraga renang melibatkan semua jenis otot yang terdapat di dalam tubuh, seperti otot perut hingga punggung, otot lengan, otot kaki, otot pinggan dan berbagai otot lainnya. Selain itu, olahraga renang juga dapat digunakan sebagai olahraga pelengkap bagi jenis olahraga lainnya, seperti olahraga berlari, dan berjalan kaki. Walaupun anda tidak bisa renang, cukup dengan bergerak dari ujung kolak ke ujung kolam lainnya, maka hal tersebut sudah membantu anda lebih baik untuk penurunan berat badan.

 Mendaki

Mendaki mungkin salah satu olahraga berat yang cukup menguras tenaga, namun ternyata olahraga mendaki terbukti efektif untuk menurunkan berat badan anda dengan waktu yang cukup singkat. Dan olahraga ini dapat dikombinasikan dengan olahraga treeadmill maka anda akan kehilangan banyak lemak dari bagian tubuh seperti bagian paha dan kaki.

Berlari

Berlari adalah salah satu olahraga sebagai cara menurunkan berat badan selanjutnya yang dapat anda lakukan dengan mudah. Beruntunglah bagi anda yang menyukai olahraga ini, karena olahraga ini adalah olahraga yang dapat membantu anda untuk menurunkan berat badan tanpa harus melakukan program diet. Dengan  olahraga berlari ini makan anda dapat membakar hingga 600 kalori per jam, selain itu, olahrag berlari juga dapat membantu membangun serta menguatkan tulang dan jaringan , dapat meningkatkan denyut jantung hingga ke level rata-rata untuk mencegah resiko serangan jantung, stroke, dan beberapa jenis kanker lainnya.

Banyak ahli sekarang yang mengatakan bahwa sebelum berlari tidak perlu melakukan stretching. Namun sebaliknya, dengan melakukan pemanasan ringan seperti berjalan dan mengangkat lutut justru hal yang sangat dianjurkan. Karena olahraga lari salah satu olahrag yang terbilang berisiko tinggi, maka dari itu perhatikan beberapa hal penting seperti penggunaan sepatu yang tepat.

Berjalan Kaki

Salah satu pemanasan yang biasa dilakukan oleh pelari. Berjalan kaki merupakan latihan yang paling cocok untuk menurunkan berat badan, karena olahraga yang satu ini tidak membutuhkan perlengkapan khusus seperti olahraga lainnya, olahraga ini hanya membutuhkan sepatu yang nyaman untuk melindungi kaki anda dari benda-benda berbahaya  pada saat di jalan. Selain itu, anda juga tidak harus mengeluarkan biaya lebih ataupun waktu yang khusus untuk melakukan olahraga ini seperti saat melakukan fitness. Jalan kaki termasuk olahraga atau latihan berisiko rendah.

Dengan olahraga berjalan kaki ini  anda tidak perlu merasa  dibayang-bayangkan oleh  resiko-resiko seperti cedera otot kaki atau berbagai masalah lain yang terjadi pada olahraga lain.  Bagi anda yang mempunyai masalah kesehatan serius seperti obesitas dan penyakit jantung, jalan kaki merupakan aktivitas cara menguruskan badan dengan olahraga yang memiliki intensitas rendah namun dapat meningkatkan kesehatan fisik anda sekaligus mental.

Aerobic

Olahraga sebagai penurun berat badan berikutnya yang sangat mudah untuk anda lakukan adalah dengan melakukan aerobik. Olahraga ini adalah salah satu alternatif olahraga lainnya bagia anda yang tidak menyukai alat olahraga mesin. Aerobik adalah olahraga yang menggerakkan seluruh badan, sehingga olahrag ini dapat dipercaya ampuh untuk menurunkan berat badan anda.

Dari sekian banyak cara menurunkan berat badan, olahraga adalah cara yang paling efektif dan juga baik untuk kesehatan tubuh anda. Jangan mencoba hal-hal aneh untuk menurunkan berat badan yang berlebih seperti mengkonsumsi obat diet, melakukan program diet yang kemungkinan malah memperburuk kesehatan tubuh anda. anda tidak perlu melakukan hal tersebut jika olahraga juga dapat menurunkan berat badan serta menyehatkan tubuh anda.