Diet Menurunkan Berat Badan

Diet Menurunkan Berat Badan – Dalam sepuluh tahun terakhir penelitian medis telah mengungkapkan bahwa penurunan berat badan jauh lebih canggih dibadingkan teori mengurani makan dan meperbanyak olahraga yang sudah ketinggalan zaman.

Diet Menurunkan Berat Badan

Ada tujuh prinsip dalam metabolisme yang mempengaruhi pengendalian berat badan pada tingkat tertentu. Metabolisme ultra didasarkan pada ketujuh prinsip ini. Kegemukan atau obesitas merupakan sebutan untuk menunjukkan adanya penumpukkan lemak tubuh yang melebihi batas normal. Orang yang berat badannya melebihi berat badan normal belum tentu tergolong penderita obesitas, karena besar kecilnya perawakan tubuh juga berpengaruh.

Diet menurunkan berat badan bukan hal yang gampang. Hanya sedikit wanita yang berhasil menurunkan berat badannya dengan cara yang normal. Berat badan ideal tidak terpenuhi dalam waktu singkat sehingga menimbulkan frustasi. Akibatnya diet menurunkan berat badan tidak lagi dijalani sesuai anjruan dokter. Bagaimanapun alasannya, penurunan berat badan hendaklah secara perlahan dan kontinu. Usahakan penurunan berat badan 0,5-1,5 kg/minggu.

Diet Menurunkan Berat Badan

Jika tujuan diet menurunkan berat badan tdiak jelas dan menjadi gagal, akan muncul perasaan kecewa, kesepaian, marah, frustasi, depresi, dan hal-hal lain yang berhubungan dengan faktor mental dan psikologis. Karena itu, ketenangan jiwa sangat penting untuk mendukung suksesnya program menurunkanb berat badan. Untuk keberhasilan program penurunan berat badan diperluka  suatu motivasi yang cukup besar. Rimbulkan rasa percaya dalam diri Anda bahwa Anda pasti berhasil menurunkan berat badan. Selain itu, perlu disiplin yang tinggi untuk mengikuti petunjuk dokter dan ahli gizi. Anda tidak perlu menimbang berat badan setiap hari, tetapi cukup satu minggu sekali. Ciptakan suasana yang menyenangkan dalam menjalankan diet, bukan merupakan paksaan dan anggaplah suatu latihan disiplin diri Anda.

Kegemukan atau obesitas ditentukan oleh jumlah kelebihan lemak dalam tubh. Seseorang berperawakan tinggi besar yang kelebihan berat badan 20% dari berat badan normal mungkin tergolong obesitas. Penentuan obesitas secara alamiah dilakukan dengan melihat perbandingan jumlah lemak dalam tubuh terhadap berat badan secara keseluruhan. Jumlah lemak tubuh pria sekitar 12%dari berat badan total seorang pria muda nrmal. Pada wanita, jumlah lemak 26% dari total berat badan wanita muda normal. Penderita obesitas yang berhasil diet menurunkan berat badannya akan membuat percaya diri kembali. Sebaliknya, jika gagal, penderita obesitas akan kecewa. Motivasi diri dalam melakukan diet adalah agar badan sehat dan indah.laj perjanjian dengan diri sendiri berapa jumlah berat badan yang harus diturunkan. Kuncinya ketahui mengapa menginkan berat badan ideal.

Tujuannya adalah kebahagiaan suami, anak, teman, orangta, teman atau barangkali untuk pacar. Namun yang terutama adalah kebahagiaan diri kita sendiri. Jadi haruslaj berkeyakinan, apa alasan utama utama menurunkan berat badan.

Cara Menurunkan Berat Badan

Cara menurunkan berat badan yang bisa dilakukan adalah :

  1. Melakukan olahraga secara teratur
    Cara menurunkan berat badan atau cara mengecilkan perut buncit adalah dengan melakukan olahraga secara teratur. Dan selain itu melakukan olahraga merupakan salah satu cara untuk membakar kalori sehingga berat badan akan semakin berkurang sedikit demi sedikit. Kemudian sempatkanlah dalam melakukan olahraga secara teratur dan juga dengan menurunkan berat badan melakukan olahraga juga bisa membantu menjaga kesehatan tubuh Anda. Anda bisa melakukannya paling tidak selama 30 menit dalam setiap hari. Dengan melakukan olahraga yang baik maka bisa membantu dalam cara melangsingkan badan. Anda bisa melakukan olahraga seperti lari pagi, sit-up, push up, lompat tali atau bersepeda.
  2. Jangan makan gorengan
    Salah satu cara menurunkan berat badan yang lainnya adalah dengan mengurangi makanan yang digoreng. Karena makanan yang di goreng bisa akan memberikan lemak yang banyak yang kemudian akan tersimpan di dalam tubuh dan hal ini akan menyebabkan terjadinya kolesterol tinggi. Sebaiinya mengonsumsi makanan yang dimasak dengan cara direbus, dikukus, atau di panggang untuk menghindari penggunaan lemak.
  3. Cara menurunkan berat badan dengan lebih sering makan
    Salah satu diet melangsingkan badan yang bisa dilakukan adalah dengan lebih sering makan. Daripada Anda makan 3 kali sehari namun dengan porsi yang besar, sebaiknya Anda makan paling tidak 5-6 kali dalam sehari dengan porsi yang kecil. Selain itu, cara seperti ini juga bisa membantu menurunkan berat badan lebih cepat.
  4. Mengonsumsi makanan yang mengandung serat
    cara menurunkan berat badan dengan mengonsumsi makanan yang mengandung serat merupakan salah satu hal yang sangat bermanfaat dan sangat baik dalam mengurangi jumlah lemak di dalam tubuh. Makanan yang berserat akan membantu dalam mengikat lemak sehingga akan keluar bersamaan dengan kotoran. Makanan yang mengandung serat adalah makanan yang sangat baik bagi kesehatan sehingga bisa membantu dalam melancarkan sistem pencernaan. Anda bisa mengonsumsi makanan seperti sayuran, buah-buahan, dan juga mengganti penggunaan beras putih di ganti dengan beras merah.
Hal yang harus dilakukan untuk cara menurunkan berat badan adalah konsisten. Sebaiknya rutin mengonsumsi air putih sehari diminum 10 gelas dalam sehari. Jika Anda konsisten dan Anda niat maka hal ini akan membantu dalam mengatasi masalah obesitas. Itulah informasi mengenai cara menurunkan berat badan secara alami. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semua.