Cara Menurun Berat Badan Alami

Cara Menurun Berat Badan Alami – Menurunkan berat badan yang terkadang menjadi sebuah tantangan tersendiri di zaman era modern sekarang ini. pada kombinasi pada berbagai jenis makanan lezat yang pada perubahan di zaman ini tidak lagi untuk menuntut banyaknya aktivitas bergerak yang akan membuat berat badan anda menjadi semakin naik. Untuk menekan dari kenaikan berat badan ini pada sebagian orang akan mungkin memilih dengan melakukan olahraga dan melakukan program diet.

Cara Menurun Berat Badan Alami

Tidak semua orang memiliki waktu yang cukup dan tertahankan untuk melakukan diet dengan teratur. Padahal banyak sekali cara menurunkan berat badan alami dengan mudahnya anda melakukan perawatan ini dengan cepat dan melakukan penerapan pada proses yang sedang dijalankan untuk melakukan program diet sehat. Namun ada banyak cara menurunkan berat badan alami yang dengan mudahnya anda lakukan lagi misalnya saja, dengan melakukan olahraga  sehat yang akan sangat membantu anda dalam menurunkan berat badan bila anda melakukan perawatan ini dengan rutin.

Memiliki tubuh gemuk merupakan sangat menjengkelkan apalagi menjadi bahan ejekan bagi semua orang, dan terlebih  akan membuat anda kesulitan dalam memilih baju karena sangat sulit untuk menemukan ukuran yang pas pada diri anda. namun kegemukan yang anda rasakan misalnya saja dengan hal yang wajar, misalnya pada faktor keturunan dari orang tua bakal hal ini banyak yang merasa kesal kenapa hal ini bisa terjadi, apalagi sekarang ini banyak sekali cara menurunkan berat badan alami atau pun dengan melakukan hal yang sangat ekstrim, dengan melakukan sedot lemak apalagi perempuan sekarang ini sering kita lihat banyak memiliki berat badan meningkatkan yang biasanya akan disebabkan wanita gemar sekali memakan makanan yang mengandung manis, misalnya cokelat pada minuman yang mengandung kadar gula tinggi maka akan dengan mudahnya memicu anda untuk bertambahnya berat badan anda.

ada baiknya anda menggantinya dengan buah dan sayuran yang sangat baik sekali untuk dijadikan sebagai menu diet dalam cara menurunkan berat badan alami dan tidak perlu anda khawatirkan bahwa dengan mengkonsumsi buah dan sayuran akan sangat membantu anda dalam menghindari dari berbagai jenis gangguan kesehatan yang ada di dalam tubuh anda. namun sebelum saya membahas tentang cara menurunkan berat badan alami, yang perlu anda ketahui terlebih dahulu apa saja penyebab yang menimbulkan kelebihan berat badan.

Resiko Kelebihan Berat Badan 

Obesitas memang tidaklah bagus untuk dipandang apalagi akan membuat anda merasa malu dengan hal ini yang terjadi pada diri anda. resiko kelebihan berat badan :
  • Osteoarthritis
  • Stroke
  • Diabetes tipe 2 (yang biasanya akan timbul pada orang dewasa)
  • Serangan jantung
  • Gagal jantng
  • Masalah batu kandung empedu dan batu kandung kemih
  • Arhritis atau gout
  • Tekanan darah tinggi (hipertensi)
  • Penyakit kanker misalnya (kanker usus besar dan kanker prostat)

Cara Menurunkan Berat Badan Alami

  • Mengkonsumsi protein, lemak dan sayuran

Mengkonsumsi protein pada setiap makanan yang anda konsumsi merupakan cara menurunkan berat badan alami dan sangat sehat sekali untuk kesehatan tubuh anda. mengkonsumsinya minimal 20 sampai 50 gram dalam seharinya. Namun anda bisa mendapatkan kandungan protein yang ada di dalam makanan anda, misalnya : daging, ayam telur, makanan tersebut akan meningkatkan pada sistem metabolisme yang ada di dalam tubuh anda. namun ada juga lemak sehat yang boleh anda mengkonsumsinya untuk cara menurunkan berat badan alami : minyak zaitun, mentega, dan minyak kelapa. Pada penggunaan bahan ini sangat baik untuk di konsumsi bila anda sedang melakukan cara menurunkan berat badan alami dan di tambahkan dengan memperhatikan makanan apa saja yang akan memicu meningkatkan berat badan anda.
  • Kurangi karbohidrat dan gula

Cara menurunkan berat badan alami dengan mengurangi konsumsi gula dan karbohidrat. Kedua bahan ini yang memiliki kandungan makanan yang akan merangsang sekresi insulin, yaitu pada hormon yang dapat menyimpan lemak yang ada di dalam tubuh. Cara menurunkan berat badan alami jika seseorang ingin menurunkan badan sebanyak 5 kg selama seminggu hanya dengan tidak memasukkan pada karbohidrat di dalam menu makanan anda.
  • Motivasi

Untuk cara menurunkan berat badan alami dengan memberikan motivasi diri sendiri. Tidak dapat di pungkiri bahwa segala hal yang dapat ditanamkan pada pikiran yang akan lebih efektif untuk membuat seseorang akan bersemangat dalam melakukan dietnya.
  • Lemon

Mengkonsumsi jus lemon yang akan sangat membantu anda dalam cara menurunkan berat badan alami yang dengan mudahnya anda mengkonsumsinya. Minum jus lemon dengan rutin agar terhindar dari peningkatan pada berat badan anda.
  • Alpukat

Mengkonsumsi alpukat yang dapat anda jadikan sebagai cemilan, namun penggunaan alpukat yang paling baik dengan menggunakannya tanpa gula, alpukat yang akan membuat anda menjadi rasa kenyang agak lama mengkonsumsi alpukat setiap hari merupakan cara menurunkan berat badan alami dan dengan mudah sekali anda mengkonsumsinya.