Tips Cara Menurunkan Berat Badan

Tips Cara Menurunkan Berat Badan – Jika membahas berat badan di hadapan wanita sangat sensitif sekali, karena wanita manapun pasti ingin memiliki berat badan yang ideal maka dari itu berat badan menjadi masalah terbesar wanita selain kulit dan rambut.

Tips Cara Menurunkan Berat Badan

Berat badan yang bagus merupakan berat badan yang sesuai dengan tinggi badan yang di miliki nya, sehingga akan terlihat sempurna. Tetapi masalah nya banyak yang memiliki berat badan yang berlebihan dan jauh dari kata ideal atau pun sempurna.

Dengan ada nya pipi yang ukuran besar, di tambah dengan lengan, paha dan pasti nya perut yang besar menjadi permasalahan wanita yang kerap kali mengganggu. Banyak yang tidak percaya diri dengan berat badan yang di miliki nya karena lipatan tubuh membuat sulit mencari jenis pakaian yang bagus karena tidak ada ukuran yang pas sehingga menyebabkan penampilan kurang sempurna. Berat badan berlebih atau gemuk sebenar nya tidak hanya sering terjadi pada wanita saja tetapi juga cukup sering terjadi pada laki laki.

Memiliki berat badan yang besar yang terjadi pada wanita biasa nya di sebabkan karena setelah melahirkan, akibat perubahan hormon dan juga karena menyusui yang mengharuskan banyak makan sehingga berat badan meningkat setelah melahirkan. Selain itu juga,karena makan makanan yang berlemak terlalu sering juga, atau pola makan yang tidak teratur sehingga berat badan akan meningkat.

Makanan dengan waktu yang tidak teratur bisa meningkatkan berat badan dengan cepat, seperti makan di malam hari dan juga porsi makan yang lebih banyak karena menunda waktu makan. Selain itu juga meningkatnya berat badan bisa di sebabkan oleh makan makanan berlemak, makan makanan berlemak akan menambah lemak di dalam tubuh semakin banyak, dan jika lemak yang banyak tidak di bakar dengan berolahraga maka akan semakin meningkat nya berat badan, baik laki laki dan perempuan bisa gemuk akibat hal seperti kebisaan buruk diatas. Alkohol dan minuman tidak sehat lain nya juga bisa menyebabkan naik nya berat badan.

Tips Cara Menurunkan Berat Badan

jika bobot tubuh semakin bertambah maka beban tulang untuk menopang tubuh juga akan semakin bertambah berat, maka dari itu berat badan yang semakin bertambah bisa semakin menyebabkan tulang semakin terbebani sehingga bisa menyebabkan gerak tubuh akan terbatasi, dan tidak jarang juga bisa menyebabkan nyeri sendi akibat beban yang semakin bertambah.

Tidak hanya akan bisa menyebabkan nyeri sendi atau masalah pada tulang saja, tetapi juga bisa menyebabkan jantung terganggu juga kesehatan nya, karena semakin berat badan  bertambah karena banyak nya lemak yang juga bertambah maka bisa menyebabkan naik nya tekanan darah, sehingga bisa menyebabkan penyakit pada jantung, dan juga bisa berakibat penyakit stroke juga.

Maka dari itu akibat gangguan kesehatan yang begitu banyak bisa terjadi hanya karena berat badan gemuk maka tidak ada salah nya juga jika menjaga berat badan agar kembali normal, atau pun agar tetap normal jika masih memiliki berat badan yang normal. Ada tips cara menurunkan berat badan yang bisa di lakukan jika ingin mengatasi lebih nya berat badan yang di miliki. Tips cara menurunkan berat badan yang bisa di lakukan bisa seperti di bawah ini :
  • Jaga pola makan
Tips cara menurunkan berat badan yang pertama untuk di lakukan yaitu bisa dengan menjaga pola makan. Jika ingin mengembalikan berat badan kembali normal atau ingin mempertahankan berat badan yang di miliki bisa dengan menjaga pola makan. Jaga pola makan agar jam makan selalu tepat waktu bisa membantu untuk menurunkan berat badan dengan mudah. Jika telah tiba waktu makan sebaik nya tidak di tunda, agar tidak meningkatkan porsi makan yang meningkat dengan banyak. Tips cara menurunkan berat badan sebaik hindari jam makan malam agar tidak meningkatkan berat badan lagi.
  • Kurangi makanan berlemak
Tips cara menurunkan berat badan yang kedua yaitu bisa dengan mengurangi makanan yang menjadi sumber penyebab naik nya berat badan dengan cepat. Tips cara menurunkan berat badan dengan cepat bisa dengan menghindari makanan yang bisa menjadi penyebab naik nya berat badan seperti makanan berlemak pasti nya dan juga makanan olahan cepat saji.
  • Makan lebih banyak sayur dan buah
Tips cara menurunkan berat badan yang selanjut nya dengan makan lebih banyak makan sayur dan buah. Makanan yang sehat seperti sayur dan buah bisa membantu menurunkan berat badan karena bisa di cerna dengan cepat dan juga tidak memiliki kadar lemak jenuh di dalam nya maka dari itu makan lebih banyak sayur dan buah untuk cara diet cepat.
  • Minum air putih
Tips cara menurunkan berat badan yang selanjut nya bisa dengan banyak minum air putih. Karena air putih juga bisa membantu untuk mengimbangi lemak yang banyak di dalam tubuh sehingga minum air putih bisa membantu menurunkan berat badan juga.
  • Olahraga
Tidak ketinggalan dalam tips cara menurunkan berat badan yaitu olahraga, olahraga akan membantu membakar kalori yang menjadi penyebab gemuk.